GAMBARAN USAHA
1.
Jenis
dan Nama Produk
Brand perusahaan
kami bernama Centrarium (Distro dan Clothing Company) inovasi desain dari
produk dalam jenis produk yang kami berikan kepada para konsumen ialah kekuatan
dari marketing kami. Brand Ambasador juga
menjadi ujung pemasaran Centrarium kami. Produk yang dibuat dalam program ini
adalah produk kemeja, kaos, batik, jaket, celana jean dan merchandise.
Karakteristik
produk ini berupabranding produk dariharga Rp. 20.000 - Rp.200.000 pertama.Ini
sesuai dengan pesanan dan produk jual yang kami tawarkan. Sebagai acuan kiblat
usaha kami seperti perusahaan besar di Bnadung seperti Peter Says Denim, Kick
Denim, dan Black ID yang meraimaiakan pasar distro, sehingga kami Centrarium
juga ingin meramaiakn pasar mulai dari kota Semarang sendiri.
2.
Keunggulan
Produk
Kami memberikan kebebasan untuk memilih
desain tersendiri yang nantinya akan ditampilkan di list desain yang nantinya
di promosikan. Produk kami juga memiliki beberapa keunggulan. Pertama,Memberikan
dan menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas demi kepuasaan pelanggan,
bebas memlih sesuka hati, dan pesan sendiri. Kedua, Kami juga melakukan sistem
COD (Cash On Delivery) bisa dilakukan secara online, pembeli cukup duduk
dirumah barang datang sendiri. Ketiga, fashion-fashion ataupun kebutuhan
lainnya yang ter up to date dari produk yang kami jual. Keempat, kami
memberikan card member centrarium secara geratis sebagai database loyalitas
costumer.
G. POTENSI DAN SEGMEN PASAR
Centrarium
mensegmentasikanproduknnya bisa diterima oleh pasar, yang jelas sehingga mampu
memberikan keuntungan secara konsisten. Kami menawarkan berbagai pilihan kemeja,
kaos, batik, jaket, celana jean dan merchandise. Pasar kelas menengah ke bawah dulu yang
kami bidik, dengan pemberian harga yang terjangkau dan tidak menyulitkan. Secara
pembeyaran juga mudah tidak ribet jika dikirim ke luar daerah.
Pada prinsipnya kami akan membuka usaha ini dengan suasana
kekeluargaan dan pelayanan yang baik, sehingga membuat masyarakat merasa puas
dengan layanan kami dan senantiasa kembali ke tempat kami. Karena segmen pasar
usaha distro ini cenderung kemasyarakatan sehingga hal ini dapat memicu
persaingan dengan usaha distro lainnya. Distribusi yang
dilakukan perusahaan kami yaitu distribusi intensif, diusahakan sebanyak
mungkin agar dapat menjual produk sebanyak-banyaknya dan lebih mendekati
konsumen, sehingga lebih mudah dalam penjualannya dalam menghasilkan keuntungan
yang sebanyak-bantaknya.
Pada awalnya pemenuhan permintaan pakaian dapat dipenuhi
dari distro , akan tetapi dengan semakin tinggi populasi rakyat, maka kemampuan
distro untuk memenuhi kebutuhan masyarakat semakin rendah. Hal ini mendorong
kami untuk melakukan pelayanan yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan
Mulai di
lingkungan kampus UNNES itu sendiri dari kelas ke kelas, kominitas, organisasi
kemahasiswaaan, event kampus hingga masyarakat disekitarnya yang menjadi titik
awal. Merambah Semrang masuk kampus Undip, Unika, Unisula, anak-anak SMA
kalangan remajayang suka distro sebagai fasion anak muda zaman sekarang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar